Kamis, 19 Maret 2009

Cara agar Pengunjung Blog anda Betah di blog anda

Salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh sobat blogger di tanah air adalah traffic mereka.
Yang mereka tahu, pokoknya sehari ada 100 an orang datang di blog mereka, tanpa peduli orang itu akan berlama - lama berada di blog mereka... Jadi, mereka harus menemukan jurus jitu untuk membetahkan pengunjung di blog mereka.. Ingin tahu lebih lanjut??....


Seperti yang tadi sudah saya jelaskan, ini dia beberapa tips nya...


1. Buat artikel sebanyak dan semenarik mungkin, di sini dikatakan buat sebanyak mungkin, maksudnya artikel tersebut harus berkualitas, atau berguna bagi mereka. Percuma jika anda hanya membuat artikel yang tidak berharga dan tidak dibutuhkan oleh mereka. Contohnya, humor, tutorial, dan tips trik yang akan membetahkan pengunjung blog anda. Yang pasti jangan Copas yah.. Karena "sense" nya udah beda soalnya..


2. Balas komentar mereka, jika ada orang yang memberikan komentar pada blog atau salah satu artikel anda, segeralah balas komentar tersebut. Minimal di blog anda sendirilah.. tapi, lebih bagus jika di blog mereka. Bayangkan, jika ada orang ngomong tapi tidak anda tanggapi, pasti mereka akan kesal. Demikian juga komentar. Jadi, balas selalu komentar mereka yah..

3. Ngobrol dengan orang lain, mengobrol dengan orang lain adalah salah satu trik agar pengunjung anda tetap di blog anda. Pertamax, blogwalking lah di blog mereka, lalu ajak ngobrol di blog anda. Lambat laun, mereka akan merasa nyaman di blog anda karena ada yang mengajak ngobrol...


4. Pilihlah template yang baik, sudah saya bahas di postingan sebelumnya. Klik disini

5. Cek Loading blog anda, tanpa disadari, seorang blogger itu tidak mementingkan seberapa cepat atau lambatnya loading blog mereka. yang mereka pikirkan, hanya desain yg bagus dan pengunjung yang ramai. Nah, itu adalah suatu cara yang tidak benar. Karena sesungguhnya, pengunjung merasa betah jika loading blog itu tidak terlalu berat, apalagi dengan koneksi yang lambat. Jadi, kurangi loading dengan mengurangi banner, gambar, HTML, dll.

6. Jangan memasang banner link di halaman awal, ini akan semakin memberatkan loading blog anda, tentunya, akan pengunjung akan semakin tidak betah di blog anda, karena loading yang terlalu lama bagi mereka. Coba cari alternatif lain seperti yang saya pasang, atau pasang banner tukeran link di postingan blog anda..

7. jika memakai read more, usahakan jangan terlalu banyak postingan di halaman utama, read more dengan banyak sekali artikel di halaman utama sangat memberatkan loading blog anda. Hal ini sudah saya alami sendiri dan saya buktikan di blog saya yang ini. Jadi, jangan terlalu banyak artikel di halaman utama, maksimal 6-7 lah...

Sekian dulu yah.. Udah lumayan capek nih.. nanti posting lagi.. oke.. pokoknya setiap hari bakal update deh.. ditunggu komentarnya...

Baca Artikel Yang Ini Juga!!!



Widget by Scrapur

Comments :

3 komentar to “Cara agar Pengunjung Blog anda Betah di blog anda”

kykna mslh aq di no.5
koneksi di kompie aq sndiri cepet tp blogger lain kdg sk protes berat, benarkah? sdgkn mo hapus widget syg..
mhn info klo ad tips cr mempercepat loading..

Anonim mengatakan...
on 

Iyahhh.. nanti akan saya kasih tips nya.. tapi, silahkan mampir terus yah..

Smadelovers mengatakan...
on 

nice info gan.....
bantuin saya juga buat ngembangin blog saya ya....sebagai pemula, info ini sangat membantu saya.....
kunjungi blog saya di http://www.garuters.co.cc, sambil download gratis film-film terbaru + software terbaru (high speed) dari mediafire.com

DIAN SEPTIANA mengatakan...
on