Kamis, 19 Maret 2009

Tips SEO sederhana bagi para blogger

SEO, mungkin merupakan hal yang paling penting bagi dunia blogging. Karena, tanpa SEO blog anda.. (Pasti tahu, tidak saya sebutin biar nggak sakit hati..^^). Nah, anda ingin mencari tips - tips dalam SEO paling Sederhana? Saya mungkin punya sedikit, tapi sejujurnya, saya sangat tidak mahir dalam dunia SEO, tapi kalau mungkin dasar - dasar nya saya sedikit tahu. Ini dia...



1. Jangan Copas dari Blog lain, copas dari blog lain tidak hanya menimbulkan pertengkaran dan kontroversi, tapi juga menimbulkan "kemaluan" tersendiri. Saya sedikit berfikir kebelakang, tentang blog saya yang satu ini anda pasti berfikir, lho, katanya jangan copas, tapi kok..??? Itu dulu, sekarang saya juga sudah punya blog baru khan? sama temen2, ngerawat blog ini.. Jadi, janganlah copas yah dari blog lain, kalau ingin SEO anda tidak turun.

2. Posting sehari minimal 5 kali, mungkin anda bertanya - tanya, untuk apa posting sebanyak itu? Jawaban saya, untuk SEO dan traffic anda. Untuk lebih mudahnya, saya beri contoh. Jika dalam sehari blog anda dikunjungi oleh 100 orang, dan anda kemarin telah posting 5 artikel, tentunya akan mencetak minimal 500 pageviews. Percayalah, karena ini saya alami sendiri. Jadi, posting yang banyak dan berhubungan satu dengan yang lain agar SEO dan traffic anda semakin meningkat.

3. tebar komentar di blog lain, secara tidak langsung, anda selalu mencantumkan nama anda dan alamat blog anda ketika memberi komentar di blog lain, tentunya spider search engine akan memeriksa itu, dan mempertimbangkan blog anda. Jadi, berkomentarlah yang sopan dan santun.

4. Jangan melakukan SPAM, spam merupakan kegiatan paling dibenci oleh semua blogger dan tentunya spidernya search engine. Kenapa? orang merasa tidak nyaman jika ada orang di sekitar mereka melakukan promosi tanpa batasan/ SPAM. Jadi, jangan melakukan spam karena akan merugikan anda

5. Perbanyak one-way link, di sini dimaksudkan ketika anda melakukan pertukaran link kepada orang lain, orang itu memasang link anda tapi anda tidak memasang link mereka. Lho, apa mereka nggak marah? Tidak, jika anda tahu caranya. Suatu saat saya akan posting mengenai hal ini. Jadi, kunjungi terus blog saya ini yah..

6. Artikel yang saling bertautan, maksudnya adalah, setiap anda posting, anda selalu melibatkan artikel yang lain. Misalnya dengan kata - kata klik disini, lihat disini, baca disini, dll. Ini akan meningkatkan SEO anda.

7. Tingkatkan pagerank anda, mungkin ini salah satu cara paling efektif untuk seo, karena ini yang akan mempengaruhi SEO anda. Saya akan posting mengenai pagerank nantinya..

8. Pilihlah template yang baik, template yang baik adalah template yang nyaman di mata penonton blog anda, dan biasanya berwarna putih, dengan tulisan yang berlatar belakang dengan background blog, misalnya untuk background putih, warna tulisan hitam, dll. Jadi, jangan tipu mata penonton anda..



Sudah sekian dulu yah.. Lumayan capek nih.. Ditunggu komentarnya..

Baca Artikel Yang Ini Juga!!!



Widget by Scrapur

Comments :

3 komentar to “Tips SEO sederhana bagi para blogger”

thanks for sharing ya

Anonim mengatakan...
on 

no problemo kawan.. kalau ada kesempatan, mampir terus yah.. Akan ada banyak tips dan trik lagi. oke..

Smadelovers mengatakan...
on 

Kawan, kalau posting sehari 5x, apa ngga kebanyakan tuh. wah, jadi terkuras isi otak. kalau aku paling bisa 3 posting dalam seminggu. thanks

OB mengatakan...
on