Rabu, 18 Maret 2009

Trik Memancing Pengunjung di Blog anda

Mungkin sebagian orang kesal karena blog mereka sepi pengunjung. Tapi, anda jangan terburu - buru menyerah dulu, harus berusaha.. Ini ada sebagian Tips dan Trik untuk menarilk Pengunjung di blog anda...




1. Lewat Search Engine, itu adalah gerbang utama para pembaca setia blog anda dan pertama kali berkunjung ke blog anda, dan kalau lebih bagus sih berkali - kali berkunjung. Mereka lebih sering mencari info lewat search engine daripada mengetik langsung site nya. Coba belajar sedikit tentang SEO.

2. Blogwalking,ini adalah satu cara yang paling efektif selain lewat Search engine.. Misalkan kita mengirimkan pesan lewat shoutmix kepada 10 orang, kita akan memiliki peluang untuk dikunjungi oleh 10 orang tiap harinya. Dan itu akan terus bertambah seiring dengan waktu dan content blog anda.

3. Berteman dengan orang lain, mungkin pertemanan di dunia maya tidak begitu penting daripada dunia nyata, tapi pernyataan itu 100% salah. Justru jika lewat dunia maya, perjalanan akan sangat luas dan tanpa batas, sehingga memungkinkan banyak orang dari seluruh dunia untuk berkunjung di blog anda. Jadi, manfaatkan lah momen ini dengan mencari teman sebanyak - banyaknya lewat Blogwalking atau memberikan komentar di blog lain.

4. Exchange Link, tanpa disadari, saat kita tukeran link, kita hanya dengan urusan "tukar menukar link" saja. Tanpa urusan lain. Dan setelah itu, hubungan terputus tanpa obrolan lagi. Nah, itulah pernyataan yg salah tentang tukeran link. Yaitu orang cenderung ingin link mereka ada di blog orang lain saja, tanpa ada komunikasi lagi. Jadi, manfaatkan event tukeran link untuk semakin mempererat tali silaturahmi dengan berkunjung ke blog mereka tiap hari. Mereka akan senang pastinya.

5. Berkomentar yang banyak pada blog orang lain, biasanya, orang hanya mampir di blog orang lain hanya untuk menyebarkan "jejak" mereka lewat shoutmix dan setelah itu menutup jendela blog itu. Tinggalkanlah kebiasaan itu. Sekarang, rajinlah berkomentar di blog orang lain untuk menambah "jejak" anda di blogosphere.. Tidak dengan blogwalking saja.. Oke..


Nah, sekian dulu deh.. Capek ngetiknya...

by:Nz

Baca Artikel Yang Ini Juga!!!



Widget by Scrapur

Comments :

5 komentar to “Trik Memancing Pengunjung di Blog anda”

oh... jadi gitu toh caranya. ya...ya...ya... :)

-'mAuLida' bLacK 0r wHite.?? mengatakan...
on 

ada ga cara yang lebih jitu lagi heheheheheheh

Anonim mengatakan...
on 

itu memang salah satu caranya non. Tapi masih banyak lagi, tergantung dari kreatifitas non... Terima kasih sudah mau berkunjung disini..

Smadelovers mengatakan...
on 

Saya langsung praktekin nih,hihihi...
Mantep tips nya...makasih...
Kalaulah memang tujuan awal nulis di blog itu adalah sekedar katarsis atau pelepasan aja, tak masalah kiranya bila sedikit pengunjung (mungkin bisa disebut asyik dengan dunianya sendiri).
Namun, sayang bila jaringan yang ada antarsesama blogger tidak diupayakan menjadi nilai lebih. Minimal, meluaskan kenalan.
Saya kira begitu.
Sekali lagi terima kasih.
saya tunggu di blog saya,hehehe

Abdalah Gifar mengatakan...
on 

helooo .. tips yang bagus nih... semoga blognya tambah ok.. ada tis bagus nihdariku.. sambil ngeblog dapat dolar mau ???

Saungweb mengatakan...
on