Selasa, 17 Maret 2009

Kelas Efektif

KELAS EFEKTIF BANGGA ATAU BEBAN

Hmmm…Kelas efektif, sebagai murid kelas efektif memang kita merasa senang karena kita termasuk murid-murid yang udah kepilih. Bangga, ya mungkin itulah perasaan pertama kita, waktu kita tau bias masuk kelas efektif. Bangga itu ga salah kok, sangat sangat wajar kita dapet prestasi. Tapi, kebanggaan itu juga yang bias bikin kita jatuh. Membanggakan diri dengan berlarut larut bias bikin kita jd sombong, sedangkan sombong itu perbuatan yang ga baik dan di benci orang. Karena itu, bangga jangan keterusan, tapi kita harus sadar karena kita udah masuk kelas efektif kita harus berusaha lebih baik lagi.

Masuk kelas efektif….juga jangan dianggep beban kalau kita anggep beban bakalan nyusahin diri kita sendiri lho. Itu juga berarti kita ga percaya sama diri kita sendiri, ga percaya sama kemampuan kita. Dengan ketidak percayaan itu kita akan slalu berfikir “ Kenapa Aku Masuk Kelas Efektif, Cuma bikin beban, terus kalau dapet nilai jelek slalu di omongin, kelas efektif kok dapet nilai jelek?????? “. Selain itu kita juga merasa bahwa kita ini slalu di bawah murid murid yang lain, merasa bahwa kita ga bakal bisa maju, ga bisa dapet prestasi, tapi semua itu salah.

Jadi, bangga atau beban??????? Jangan terlarut dalam bangga, jangan pilih juga sebagai beban, tapi anggaplah kita masuk kelas efektif ini sebagai murid yang dipilih. Karena kita udah dipilih, berarti kita di anggap mampu untuk menjalani tanggung jawab ini. Dan anggaplah kelas efektif ini sebagai tantangan yang harus ditempuh. Karena itu, kita ga boleh mundur, dan orang yangt mundur itu adalah orang yang pengecut dang a percaya sama kemampuannya ndiri. Jika udah anggep ini sebagai tantangan, kita akan slalu terpacu untuk berbuat yang lebih baik, dan kita akan berfikir bagaimana kita mempertahankan prestasi kita???????? Pastinya kita akan berusaha untuk itu. Selain itu jiwa berkompetensi kita akan tumbuh dengan sendirinya.

Nah, udah tau kan??? jadi coba deh untuk menjadikan ini sebagai tantangan dan jalanin aja dengan enjoy. Yakin deh kamu bakal jadi orang yang lebih maju.



CAIYO…..!!!!!!!!!

Baca Artikel Yang Ini Juga!!!



Widget by Scrapur

Comments :

0 komentar to “Kelas Efektif”