Jumat, 20 Maret 2009

Tips Agar Blog Anda Dibanjiri Komentar

Setelah blog anda loadingnya cepat, anda mungkin harus menaikkan pagerank atau alexa rank blog anda. Anda tahu bagaimana caranya? Nanti akan saya postingkan. Yang penting, mampir dulu yah.. hehe... Sepertinya, semua blogger ingin blognya terkenal dan dibanjiri komentar. Lalu, bagaimana caranya??


Saya akan memberikan beberapa tips dan trik agar blog anda dibanjiri komentar... Ini dia..

1. Angkat permasalahan serius saat ini, Beberapa berita yang HOT mungkin sarana yang tepat agar blog anda dibanjiri komentar oleh pengunjung blog anda. Coba ceritakanlah kembali permasalahan yang HOT yang terjadi saat ini, tapi dengan bahasa anda sendiri dan jangan copas dari blog orang lain. Jika anda copas, mungkin akan ada beberapa komentar yang akan mengalir di blog anda, tapi tidak akan banyak sampai ratusan. Jadi, angkat bahasa berita yang lagi in dengan bahasa anda sendiri lalu kembangakan dengan bahasa anda sendiri dan jangan copas yah...

2. Selalu akhiri posting dengan pertanyaan, misalnya anda posting sebuah artikel tertentu, lalu anda harus mengakhiri artikel tersebut dengan pertanyaan kepada pembaca, misalnya "Bagaimana pendapat anda?","Apakah ada pendapat lain?", "Apa ada saran lain?", "dll." Nah, dengan begitu, pengunjung anda akan memberikan pendapat atau komentar di postingan anda.

3. Blogwalking dengan url postingan blog tertentu, jika anda blogwalking di blog lain, coba saja ganti url blog anda dengan url postingan anda yang terbaru.
Misalnya website: http://smadela-kediri.blogspot.com/2009/03/tips-mempercepat-loading-blog.html. Seperti ini merupakan cara efektif untuk menjemput komentar di blog anda.

4. Ikut di dalam forum atau milis, ini merupakan salah satu cara yang lumayan efektif dalam mempromosikan blog anda. Selain itu, juga merupakan sarana untuk mendapatkan komentar, karena anda bisa post di salah satu forum dengan berita yang sedang anda angkat..

Menurut saya, cukup itu dulu saja.. ntar nyambung lagi yah.. ditunggu komentar dan tambahannya.. Oke.. jangan lupa mampir di Blog saya yang ini

Baca Artikel Yang Ini Juga!!!



Widget by Scrapur

Comments :

1

terimakasih sudah berbagi cara menarik komentar di blog
di tunggu koment baliknya
di

Resolosi Juara 2012

ferdi mengatakan...
on