Rabu, 18 Maret 2009

Tips Langgeng dalam Rumah tangga

Di dalam postingan sebelumnya, yaitu yang ini, telah disebutkan guna dan kerugian pacaran. Nah, postingan kali ini, saya akan memberi sedikit tips untuk anda sekalian, tentang bagaimana cara agar kehidupan rumah tangga anda langgeng dan harmonis.


1. Luangkan waktu untuk sang istri atau suami, tanpa disadari rutinitas sehari - hari dan kesibukan kerja kita telah menyita banyak waktu untuk sang istri atau suami. Sehingga, jarang terjalin komunikasi bagi mereka, sedangkan komunikasi adalah sarana penting untuk mempertahankan "Sosialisasi" di dalam keluarga. Jadi, luangkan waktu sedikit untuk ngobrol atau semacamnya.

2. Bercanda, bercanda juga merupakan sebuah hal yang patut untuk dipertimbangkan untuk mempererat hubungan suami istri. Saat anda dengan istri telah meluangkan waktu bersama, tidak lucu khan kalau hanya berdiam tanpa kata saja. Tidak ada ketawa - ketiwi nya. Sedangkan humor itu adalah bumbu utama untuk semakin mempererat hubungan. Misalnya, saat sedang nonton tv bersama atau saat anda minum kopi, sedikit berilah dia guyonan. Misalnya tebakan, atau cerita lucu.

3. Pujian untuknya, dengan hubungan yang sudah dibumbui oleh humor, tidak ada rasanya jika anda tidak memuji lawan anda. Mungkin bagi anda, pujian itu suatu hal yang tidak perlu karena dulu waktu pacaran sudah banyak memuji. SALAH!! Itu saja tidak cukup. Dengan memuji pasangan anda, pasangan anda akan lebih menyayangi karena merasa dihargai oleh anda.

4. Saling Percaya, memang sih, hal yang satu ini sangat sulit untuk dilaksanakan bagi kita. Mengapa? Mungkin, disaat kita sudah mempercayai pasangan kita, mereka mengkhianati kita. Itu memang sangat menyakitkan hati. Tapi, apakah orang tidak bisa berubah? Coba Introspeksi diri kita. Apakah itu memang niat dia atau memang ada faktor untuk dia mengkhianati kita? Mungkin ini satu jawaban. Ya, dia berkhianat karena kita. Disaat dia sedang membutuhkan kita, kita selalu tidak ada. Jadi, kita harus saling percaya, seperti di poin nomor 1, kita harus berbicara padanya.

5. Jujur, mungkin ini emang salah satu masalah dalam rumah tangga. Ketika salah satu pasangan ada masalah atau apapun, ia tidak pernah menceritakannya pada sang istri/suami. Jadi mereka tidak tahu apapun masalah yang sedang dikandungnya. Oleh karena itu, bersikaplah terbuka dan jangan menutupi masalah, toh dia adalah istri dan suami kita sendiri. Nggak akan buka aib, iya khan??

6. Kuasai trik bercinta, wah, langsung bilang begitu.. Hehehe, tapi emang bener kok, salah satu faktor istri/suami bisa bahagia itu adalah dalam bercinta. Coba bayangkan, betapa istri nggak kesel dan marah, jika sang suami hanya tahan 5 menit..? ^^ pastinya kesel dan nggak betah banget. Dia akan cari pengganti lain, itu bisa mengancam rumah tangga kita. Jadi, kita juga harus pinter muasin istri dalam bercinta, iya nggak?

Setidaknya ini dulu.. Nanti sambung lagi.. Okeyh...


by:Nz

Baca Artikel Yang Ini Juga!!!



Widget by Scrapur

Comments :

0 komentar to “Tips Langgeng dalam Rumah tangga”